Hujan tiba tiba turun di Mekkah

Hujan tiba-tiba mengguyur umat Islam yang sedang melakukan tawaf dengan cara mengelilingi Ka\'bah di Kota Makkah, Arab Saudi, pada Sabtu (29/4) kemarin. Kendati demikian, jamaah haji tetap melakukan ibadah dengan khusyuk.

Seperti dilansir dari Al Arabiya pada Ahad (30/4), dalam sebuah video tampak jamaah tetap berjalan mengelilingi ka\'bah. Air hujan tampak mengucur dari kiswah atau kain hitam yang menutup Ka\'bah. Sebagian jamaah juga tampak ada yang melakukan sujud di lantai yang telah basah.

Kondisi itu pun dengan cepat menjadi viral di media sosial dengan hashtag #Mecca_Now. Hal itu terjadi setelah salah satu jamaah haji mengunggah gambar dan video Ka\'bah saat curah hujan melanda daerah tersebut.

\"Kemungkinan curah hujan sedang sampai berat dengan disertai angin akan terus membatasi jarak pandang horizontal dataran tinggi di Najran, Jazan, Asir, Baha, dan Makkah,\" ujar otoritas Jenderal Metrologi dan Perlindungan Lingkungan Arab Saudi seperti di lansir dari Al Arabiya, kemarin.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, sebagai situs tersuci umat Islam, Ka\'bah terletak di dasar lembah sehingga hujan deras dapat terjadi banjir. Bahkan, ketika banjirnya parah seperempat Ka\'bah bisa terendam banjir, sehingga jamaah haji harus tawaf sambil berenang seperti yang terjadi pada 1996. Namun, kini pemerintah Arab Saudi telah melakukan sejumlah renovasi modern sehingga jamaah haji tak perlu khawatir lagi tawaf dalam keadaan banjir.


Ingin Berangkat Haji Tanpa Antri dengan Travel Haji resmi Depag  ?

Silahkan KLIK biaya haji plus 2018 untuk info lengkapnya

Related Posts

Hujan tiba tiba turun di Mekkah
4/ 5
Oleh